Cari Blog Ini

Sabtu, 05 Februari 2011

Menyingkap Rahasia Rumus f + d + t o + g k = a

 Eits,tunggu dulu ane bukan lagi akan membahas rumus matematis yang bagi sebagian orang bikin stress n bete,biar ga penasaran langsung aje dech kita bahas sama-sama. f + d + t o + g k = a,berikut ini penjelasannya:

f = fakta,menurut Om Wikipedia,asal katanya "factus" dalam bahasa latin,artinya adalah segala sesuatu yang bisa tertangkap oleh indra manusia.Ini merupakan komponen penting dalam penulisan suatu artikel,karena tanpa suatu fakta maka si pembaca akan sulit menaruh kepercayaan atas apa yang di bacanya.

d = data,ini adalah kumpulan dari fakta dan biasanya di sajikan dalam bentuk angka atau citra,sama halnya dengan fakta,data juga idealnya wajib di sertakan dalam sebuah artikel.

t o  = trusted opinion alias opini atau pendapat dari sumber yang terpercaya,ini di butuhkan untuk mendukung atau memperkuat data dan fakta yang di tampilkan.

g k = grammar knowledge,kalau yang ini sih menyangkut kemauan kita untuk lebih banyak belajar tentang tata bahasa yang baik,jangan remehkan unsur ini karena penggunaan kata yang tepat dan penyusunannya yang benar mencerminkan beberapa hal tentang si penulis,mulai dari latar belakang dan tingkat pendidikannya,bidang yang digelutinya,sampai di lingkungan yang bagaimana dia berdomisili.

a = artikel,yang ini sih ga usah di bahaslah,ye...hehehe,karena ane yakin agan2 dah tahu semua.


         Ini doang yang mau ane sampaikan,semoga bermanfaat buat agan2 yang masih sering kebingungan untuk menulis sebuah artikel,terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar